26 Oct 2008

TEGAR HADAPI KRISIS KEUANGAN GLOBAL

Ibu Gubernur: Hj.Ratu munawaroh



PKK TETAP KREATIF

KITA,Muaro sabak – Untuk menjadi anggota Tim Penggerak PKK yang betul-betul dapat melaksanakan dan memahami apa itu PKK dan apa saja yang dilakukan PKK ditengah kehidupan msyarakat itu tidaklah gampang, karena harus melalui proses, yakni kader PKK harus mengikuti beberapa pelatihan yang sering diadakan oleh TP.PKK baik di Kabupaten maupun di Propinsi.

Hal ini dikatakan Ketua TP.PKK Propinsi Jambi, Ratu Munawaroh ulkifli Nurdin saat melakukan sosialisasi Program Kerja TP.PKK untuk tahun 2009 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur(TANJABTIM), tanggal 23 Oktober 2008.Sosialisasi sekaligus berhalal bi halal dengan seluruh Ketua TP.PKK Desa, Kecamatan dan Kabupaten se Tanjabtimur, acara dihadiri juga oleh para Camat dan Kepala Desa.

Program Kerja TP.PKK harus benar-benar dapat berjalan semestinya, karena tanpa ada program yang sempurna maka tidak akan dapat berhasil sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, sehingga PKK dapat mengalami kemajuan secara terus menerus. Dan ini memang harus dapat menjadi kenyataan , dan jangan cepat puas dalam meraih prestasi.
Untuk susunan program kerja TP.PKK Tahun 2008,diakui Ketua TP-PKK Propinsi Jambi, Tanjng Jabung Timur sangat baik programnnya, karena tertata dan jelas, walaupun masih ada yang perlu diperbaiki dan ditambah, namun secara keseluruhan sudah baik. Hal ini setelah mendengarkan pemaparan program kerja TP.PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur oleh Ketuanya,Hj.Mardanely Abdullah Hick.

Dalam menghadapi Krisis Ekonomi Global yang terjadi saat ini, bagi TP.PKK tidak terlalu berpengaruh, dan PKK terus eksis dalam menjalankan aktivitasnya, hal ini dikarenakan PKK mempunyai banyak keterampilan yang dapat menunjang perekonomian masyarakat, seperti halnya melalui progam UP2K dan UPKKS yang kedua program itu mempunyai kegiatan dalam memajukan pereknomian rumah tanggal.

Dimana permodalan yang diberikan melalui kedua program ini tidak hanya dalam bentuk membuat makanan, tetapi juga dapat dijadikan modal bagi anggota PKK membuat keteramilan lain, seperti membuat pupuk yang ramah lingkungan, demikian ujar Ketua TP.PKK Propinsi Jambi.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Tanjung Jabung Timur pada kesempatan tersebut mengatakan, sampai saat ini didaerahnya masih menemui kendala tentang menjaga kebersihan lingkungan, hal ini dikarenakan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur merupakan daerah pasang surut, sehingg saat air pasang banyak sekali sampah yang hanyut dan dibawa air, pad saat air surut, sampahnya tetap tinggal di berserkan di daratan, sehingga lingkungan menjadi tidak bersih, walaupun sering kali diadakan gotong royong membersihkan lingkungan oleh masyarakat di sekitar pekarangan.

Selain itu, masih banyak terdapat lahan tidur (lahan basah), lahan ini sulit untuk mengoptimalkannya, dikarenakan lahan gambut, jadi tidak semua jenis tanaman yang dapat ditanam di lahan gambut tersebut, sehingga lahan itu terlihat tidak di manfaatkan secara optimal.

Untuk donar darah, memang selama ini tidak terluhat dalam program kerja kegiatan donor darah, hal ini dikarenakan di Kabupaten Tanjungjabung Timur tidak memiliki Bank Darah, namun para anggota TP.PKK selalu siap mendonorkan darah bila ada yang memerlukan.
Usai sosialisasi, Ketua TP.PKK Propinsi Jambi dan rombongan meninjau rumah masyarakat yang telah berhasil diperbaiki melalui program “Bedah Rumah” di Desa Catur Rahayu Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjungjabung Timur.


No comments:

KOMUNIKASI INFORMASI TERBUKA

My photo
Jambi, Jambi, Indonesia
TEMPAT BERBAGI INFORMASI

www.facebook.com/zainul abidin

MAU LEBIH JELAS,KLIK AJA

TERJADIKAH PEMILU ULANG 2009

NEPENTES

BUAYA KERAMAT MILIK RADEN MATAHER

LEPAS BUAYA KERAMAT DENGAN 5 SAMPAN

LEPAS BUAYA KERAMAT

PAWANG BUAYA KESURUPAN ROH

12 RUKO TUNGKAL TERBAKAR

KORBAN TEWAS DI TERKAM HARIMAU

di tangkap,suami istri jual 150 exstasi

BARANG BUKTI EXSTASI

GANJA KERING SIAP JUAL

1,5 ton ganja kering di tangkap polda jambi

1,5 ton ganja kering di tangkap polda jambi
GANJA 1500 KILOGRAM

zul anggota dewan pks kota,mundur

zul anggota dewan pks kota,mundur

pekerja pijit plus

wanita muda profesi pijit

PESAWAT DI BANDARA SULTAN THAHA JAMBI

HUTAN HABIS AKIBAT BATUBARA

BATUBARA DI JAMBI

BIBIT APA YA,KERJAAN PEMERINTAH JAMBI

sang rocker cipta buku perdana

sang rocker cipta buku perdana
renungan hati

DEPAG JAMBI GELAR UJIAN CPNS

krisis keuangan global,karet lagi turun harga,petani pusing

harga sawit anjlok

harga sawit anjlok

Dompeng membawa Abrasi...

tungkal banjir

DAFTAR JUDUL

INFORMASI TERBUKA


Salam KITA,

KITA ADALAH SEBUAH KOMUNITAS BERSAMA SECARA TERBUKA,UNTUK KEPENTINGAN BERSAMA DAN KITA DITUANGKAN SESUAI POLA PIKIR YANG MAJU TANPA TEKANAN DARI PIHAK MANAPUN.

KITA DENGAN ARTI 'KOMUNIKASI INFORMASI TERBUKA'

KOMUNIKASI SECARA AKTIF INFORMASI BERWUJUD BERITA SEDANGKAN TERBUKA APAPUN ULASAN YANG DPEROLEH SELALU TAMPIL APA ADANYA.

Blog Archive